Orchid Forest Cikole Lembang
Wisata

Orchid Forest Cikole Lembang & Daya Tarik Wisata

Selamat datang kembali sobat di website Pertamini Digital. Kali ini saya sebagai admin dari website ini akan mencoba memberikan informasi seputar wisata di lembang. Wisata ini cukup populer dikalangan wisatawan, khususnya wisatawan Jawa Barat.Namun tak jarang juga destinasi wisata yang satu ini dikunjungi wisatawan asing. Nama objek wisatanya adalah Orchid Forest Cikole.

Nah bagi kalian yang merasa pernah kesana pasti ingat bukan seperti apa destinasi wisata ini. Apabila lupa lagi mari saya bantu pulihkan lagi ingatan kalian :).

Orchid Forest Cikole


Kalian tahu gak sebenarnya apa sih wisata utamanya di orchid forest cikole ini ?. Pasti tahu donk, yaitu wisata bunga anggrek. Dan kalian harus tahu juga bahwa wisata bunga anggrek ini adalah yang terbesar di Indonesia. Yang lebih mencengangkan lagi, orchid forest baru dibuka pada bulan agustus 2017. Baru satu tahun lho sobat, tapi pengunjungnya itu loh sudah banyak sekali.

Orchid Forest Cikole Lembang
Orchid Forest Cikole Lembang

Mungkin karena penyajian konsep wisatanya kali yah yang memang benar-benar unik dan beda dari yang lain. Di Orchid ini Anda dapat menemukan 156 jenis bunga anggrek yang berbeda-beda tentunya. Semua jenis bunga anggrek tersebut di tanam di lahan seluas 12 hektare dengan kontur alam yang dingin. Disepanjang kawasan, orchid forest ini banyak ditumbuhi pohon pinus sehingga kesan alamnya lebih dapet.

Bukan hanya tanaman bunga angrek saja yang membuat objek wisata di lembang ini ramai dikunjungi. Banyaknya wahana yang menarik juga mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Mungkin karena itu kali yah wisatawan yang kesini bisa sampai ratusan ribu orang di hari weekend.

Wisata Orchid Forest Cikole


Kegiatan wisata ke orchid forest cikole juga pernah saya lakukan. Saat itu sih sebenarnya saya sedang pendampingan wisata dari rombongan gathering PT. Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Dan jujur waktu itu saya baru pertama kali dateng kesana. Objek wisatanya sangat luas memang dan menarik juga konsep wisatanya. Saat itu saya kagum dengan kunjungan wisatanya yang kalo diperkirakan sampai di ratusan ribu orang. Padahal waktu itu hari weekend bukan high season.

Paket Wisata Lembang yang dilakukan oleh IKT ( Indonesia Kendaraan Terminal Tbk ) adalah paket offroad dengan pilihan menginap di hotel grend paradise. Hotelnya juga saya kira cukup bagus kok dan kamarnya juga bersih-bersih serta sangat terawat. Kembali lagi pembahasan ke orchid forest cikole.

Untuk perjalanan menuju ke orchid forest ini memang cukup rumit sih jalurnya, apalagi bagi yang pertama kali, mungkin akan sedikit kebingungan. Namun jika yang sudah mengetahui kota Bandung sebenarnya gampang kok. Atau kalo masih bingung manfaatkan google mapsnya aja yah hhee.

Kontur alam di orchid forest cikole ini memang mudun dan menanjak. Sehingga memang agak sedikit capek sih kalo bolak-balik. Namun rasa capek itu tak akan terasa ketika Anda sedang benar-benar menikmati pemandangan alam disana. Udah deh saya lampirkan saja yah foto-fotonya supaya Anda lebih percaya :).

Dokumentasi fotonya banyak kan, sengaja hal tersebut supaya Anda lebih percaya dan tertarik juga :). Siapa tahu setelah melihat dokumentasi foto orchid forest cikole diatas Anda tertarik untuk melaksanakan gathering disana. hhee. Jangan lupa yah hubungi kami HDG Team sebagai pendamping wisata Anda disana.

Tiket Masuk Wisata


Ohh iyah Anda juga pasti penasaran bukan dengan harga tiket masuk wisata ke orchid forest ini. Siapa tahu Anda ingin wisata kesini sendirian atau bersama keluarga tercinta.

Untuk wisata kesana harganya sesuai kok dengan fasilitas yang bisa Anda dapatkan disana. Yaitu hanya Rp. 30.000,- untuk weekdays dan Rp. 35.000,- untuk weekend. Namun itu belum termasuk wahana yang didalamnya. Untuk bisa menikmati wahana di dalam Anda tentu harus rela mengeluarkan uang lagi yah :).

Wahana Wisata


Ada beberapa wahana wisata yang bisa Anda nikmati di orchid forest cikole ini. Diantaranya :

1. Sky Bridge

Anda tahu bukan sky bridge itu apa, yaitu jembatan layang. Atau semacam jembatan goyang gitu. Jembatan sky bridge ini memiliki panjang sekitar 50 meter dan ketika malam akan terlihat lebih menarik karena lampu-lampu di sepanjang jembatan tersebut menyala terang. Untuk bias menikmati wahana sky bridge ini Anda dapat membayar dengan uang sebesar Rp. 15.000,- / orang.

2. Swa Foto

3. Wahana Outbound

4. Toko dan Konsultasi

5. Cafe

Itulah beberapa wahana wisata yang bisa Anda nikmati ketika sedang berkunjung ke orchid forest cikole. Mungkin sekian saja yah informasi yang bisa saya sampaikan tentang orchid forest ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Amiin …

Related posts

Leave a Comment